Lukisan Asli Bung Karno Terkubur

Lukisan Asli Bung Karno Terkubur
Lukisan Asli Bung Karno Terkubur
PADANG- Ambruknya gedung Pustaka Daerah Sumbar, di Jalan Diponegero Padang, dikhawatirkan ikut mengubur sejumlah barang bersejarah di gedung tersebut. Jika ini benar-benar terjadi, hampir dipastikan sejumlah buku memiliki nilai sejarah yang dipajang di pustaka terbesar di Ranah Minang itu, ikut terkubur.

"Kita tidak ingin hal itu terjadi. Makanya kami merasa terpanggil untuk menyelamatkan buku dan barang-barang yang memiliki nilai bersejarah itu. Nilainya tidak bisa diukur dengan uang," ujar Pimpinan PT Tidar Kerinci Agung (TKA), Afrido Agus, saat evakuasi buku-buku dan barang berharga lainnya di gedung Pustaka Daerah, Sabtu (17/8).

Evakuasi Sabtu itu, menurut Agus, hari ketiga yang dilakukan PT TKA yang didukung relawan Partai Gerindra dibawah komando Ketua DPD I Partai Gerindra Elvi Y Maroza, dan Sayap Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar), serta dibantu beberapa personel TNI. Dalam melakukan evakuasi, tim menggunakan dua eskavator dan dua dum truk.

"Kami akan terus melakukan evakuasi, sampai benar-benar diyakini semua aset bersejarah di gedung ini benar-benar terselamatkan semua," ungkap Agus yang diamini Elvi Y Maroza seraya menambahkan proses evakuasi itu murni inisiatif mereka, karena terpanggil menyelamat aset bersejarah. "Kami sadari, saudara-saudara kita terfokus melakukan evakuasi pada sejumlah bangunan yang rubuh," lanjut Agus.

PADANG- Ambruknya gedung Pustaka Daerah Sumbar, di Jalan Diponegero Padang, dikhawatirkan ikut mengubur sejumlah barang bersejarah di gedung tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News