Lukisan Rp270 Miliar Nyaris Dikencingi

Lukisan Rp270 Miliar Nyaris Dikencingi
Lukisan Rp270 Miliar Nyaris Dikencingi
DENVER-Sebuah lukisan berharga USD 30 juta atau sekitar Rp270 miliar nyaris tinggal nama karena ulah pemabuk. Lucunya, lukisan buatan pelukis Clyfford Still itu dirusak bukan dengan benda tajam atau dirobek tangan, tapi dengan bokong.

Jika tak cepat dicegah, lukisan berjudul "1957-J No. 2" juga bakal bau pesing karena pelaku sempat akan mengencinginya. Insiden konyol dan cukup menggegerkan dunia seni rupa Amerika Serikat tersebut, menurut Daily Telegraph, Sabtu (7/1) berlangsung di  Museum Clyfford Still, Denver pada akhir Desember lalu.

Dan Rabu (4/1) kemarin, sang pelaku Carmen Tisch harus mempertanggungjawabkan aksi miringnya itu di depan hakim. Dari keterangan saksi diketahui, beberapa saat setelah memasuki museum, wanita 36 tahun itu langsung menghampiri lukisan minyak abstrak ekspresionis itu.

Tanpa ba-bi-bu, Tisch melepas celana kemudian langsung mengesek-gesekan  bokongnya ke lukisan. Entah sensasi apa yang didapat. Sebelum hendak diakhiri "tembakan air", menurut salah seorang saksi, tangan Tisch sempat menggaruk serta memukul-mukul lukisan.

DENVER-Sebuah lukisan berharga USD 30 juta atau sekitar Rp270 miliar nyaris tinggal nama karena ulah pemabuk. Lucunya, lukisan buatan pelukis Clyfford

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News