JPNN.com

Lukisan Unik, Saat Jokowi-Ma'ruf Gantikan Posisi Soekarno-Hatta

Minggu, 18 Agustus 2019 – 10:13 WIB Lukisan Unik, Saat Jokowi-Ma'ruf Gantikan Posisi Soekarno-Hatta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga ahli madya termuda di Kantor Staf Presiden Fahd Pahdepie (32) membeli lukisan unik hasil goresan tangan Yayat Lesmana. Lukisan ini merupakan retrospeksi imajinatif proklamasi kemerdekaan RI 74 tahun yang lalu.

Joko Widodo dan Maruf Amin berdiri pada posisi Bung Karno dan Bung Hatta dalam upacara sederhana pengibaran Sang Saka Merah Putih, 17 Agustus 1945.

Lukisan Unik, Saat Jokowi-Ma'ruf Gantikan Posisi Soekarno-Hatta
Repro lukisan karya Yayat Lesmana yang dibeli Tenaga Ahli Madya Istana Negara Fahd Pahdepie. Foto: dari RMOL

Menurut sang pelukis, lukisan ini dia buat untuk mengekspresikan bahwa semangat kemerdekaan dan gagasan besar proklamasi harus hidup juga di era ini.

BACA JUGA: Selamat! Kolonel Laut Hariyo Poernomo Ukir Prestasi Gemilang

“Hari ini Bapak Bangsa kita adalah pemimpin negeri ini. Disimbolkan oleh Pak Jokowi dan Kiai Maruf," ujar seniman Tangerang Selatan itu seperti dikutip dari RMOL.

Yayat senang karena karyanya diapresiasi sesama anak muda. Dia menyebut bahwa bukan penjualannya yang penting, melainkan apresiasi yang ditunjukkan Fahd kepada seniman lokal.

“Semangatnya yang penting. Semangat berkarya dan saling mengapresiasi. Itu yang harus jadi semangat mengisi kemerdekaan bangsa kita. Apalagi ini tepat 17 Agustus,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...