Luncurkan Fitur Baru, Bobobox Dukung Industri Pariwisata Bebas Emisi Karbon 2045

Luncurkan Fitur Baru, Bobobox Dukung Industri Pariwisata Bebas Emisi Karbon 2045
Targetkan Industri Turisme Bebas Emisi Karbon 2045, Bobobox Luncurkan Fitur Baru. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan akomodasi berbasis teknologi Bobobox berkolaborasi dengan Fairatmos meluncurkan fitur Carbon Offset Toggle.

Inisiatif ini dilakukan untuk mendukung target Kemenparekraf untuk mengurangi emisi karbon hingga 50% di industri turisme Indonesia pada 2030.

Fitur ini juga upaya Bobobox mencapai industri turisme bebas emisi pada 2045.

Dengan inisiatif ini, Bobobox ingin membuat masyarakat, terutama pengguna akomodasinya, makin menyadari pentingnya membangun lingkungan berkelanjutan, salah satunya dengan menyeimbangkan jejak karbon atau sering disebut zero carbon.

Inisiatif Bobobox ini juga dalam rangka mendukung target Kemenparekraf untuk mengurangi emisi karbon hingga 50% di industri turisme Indonesia pada tahun 2030, serta mencapai industri turisme bebas emisi pada 2045

Co-Founder & President Bobobox, Antonius Bong mengatakan pihaknya ingin menjadi pioner perusahaan gaya hidup yang berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Dia berharap inisiatifnya ini dapat  menginspirasi bisnis lain di industri turisme di Indonesia.

“Memulai dari langkah yang sederhana, tetapi berdampak signifikan terhadap lingkungan. Salah satunya berpartisipasi dalam inisiatif carbon offset Bobobox," kata Antonius Bong saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mendukung industri pariwisata bebas emisi karbon pada tahun 2045, perusahaan akomodasi teknologi meluncurkan fitur baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News