Luncurkan Program Bantuan Pangan di Jambi, Menko Airlangga Sampaikan Kabar Baik Ini

Luncurkan Program Bantuan Pangan di Jambi, Menko Airlangga Sampaikan Kabar Baik Ini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meluncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 di di Gudang Bulog Pasir Putih, Kota Jambi, Sabtu (27/1). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAMBI - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau secara langsung penyaluran bantuan pangan kepada 100 penerima bantuan pangan (PBP) di Jambi.

Pada kesempatan itu, Menko Airlangga juga menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada 10 PBP dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebanyak 10 kg beras per bulan.

“Pemerintah telah memutuskan membantu untuk melepaskan bantuan pangan kepada 22 juta penerima bantuan pangan," kata Menko Airlangga dalam keterangannya, Selasa (30/1).

Luncurkan Program Bantuan Pangan di Jambi, Menko Airlangga Sampaikan Kabar Baik Ini

Menko Airlangga menyampaikan program tersebut menjadi salah satu instrumen kebijakan strategis dalam menjaga stabilitas dan menanggulangi kenaikan harga pangan.

Berdasarkan data BPS, bantuan pangan tahap pertama yang disalurkan sejak April hingga Juli 2023 dan tahap kedua yang dimulai pada September 2023 lalu telah mampu turut menjaga level inflasi nasional.

Sementara itu, secara nasional untuk 2023, Perum Bulog telah menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk program Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) sebanyak 1.182.717 ton beras, dan untuk program Bantuan Pangan sebanyak 1.489.286 ton beras.

Khusus untuk Provinsi Jambi, penyaluran beras CBP 2023 untuk program SPHP sebanyak 28.297 ton beras dan program Bantuan Pangan sebanyak 1.983 ton beras.

Menko Airlangga meluncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 di Provinsi Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News