Lupakan Rekor Buruk, PSM Pede Tundukkan Semen Padang

Lupakan Rekor Buruk, PSM Pede Tundukkan Semen Padang
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - MAKASSAR - Di atas kertas, PSM Makassar tak diunggulkan saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan ISC A di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/9) sore nanti.

Namun pelatih PSM Robert Rene Alberts tak memedulikan catatan di atas kertas. Memang, dari lima pertemuan terakhir PSM hanya bisa unggul sekali, itu juga dari kemenangan via adu penalti.

"Tapi, dalam beberapa pertandingan terakhir kami tampil baik. Kami bisa menang di kandang, bisa dapat poin di kandang lawan. Kami sudah mengoleksi 17 poin dari lima laga terakhir kami, tentu hal ini menjadi motivasi kami," terang Robert.

PSM memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan performa terbaiknya. Tapi, Robert enggan membocorkannya karena bisa membuat pemain sadar apa yang dilakukannya adalah bagian dari program mempertahankan performa.

"Bukan programnya yang perlu diumumkan, tapi bagaimana tim tetap tampil konsisten," tandasnya.

Pelatih asal Belanda itu juga merasa percaya diri karena telah menonton beberapa laga Semen Padang dari rekaman. Karena itu, target tiga poin saat tampil di hadapan Maczman, pendukung PSM menjadi keharusan. (dkk/jpnn)


MAKASSAR - Di atas kertas, PSM Makassar tak diunggulkan saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan ISC A di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News