Lupita Nyong'o Bintangi Star Wars Terbaru

Lupita Nyong'o Bintangi Star Wars Terbaru
Lupita Nyong'o. Getty images.

jpnn.com - AKTRIS peraih Oscar asal Kenya Lupita Nyong'o digaet sebagai salah satu pemeran sekuel film Star Wars terbaru.

Selain Lupita, bintang Game of Thrones Gwendoline Christie juga akan tampil dalam Star Wars: Episode VII. Film yang mulai syuting sejak bulan lalu itu dijadwalkan dirilis Desember tahun depan.

"Aku lebih bersemangat karena Lupita dan Gwendoline bergabung menjadi tokoh di Episode VII," kata Kathleen Kennedy, Presiden Lucasfilm, yang didirikan oleh pencipta Star Wars George Lucas, dan sekarang dimiliki oleh Walt Disney, seperti dilansir channelnewsasia, Selasa (3/6).

Nyong'o, yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik Academy Award untuk perannya dalam film drama 12 Years Slave, dikabarkan telah mulai syuting bersama para pemain Star Wars, seperti Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew dan Kenny Baker.

Jika tidak ada kendala, film ini dijadwalkan diputar di seluruh dunia tanggal 18 Desember 2015.

Star Wars: Episode VII, akan digarap oleh sutradara J.J. Abrams, dan diharapkan mampu mendorong industri film Inggris yang bangkit kembali dengan kepopuleran waralaba film James Bond dan Harry Potter.

Disney sendiri mengumumkan pembuatan tiga film Star Wars baru pada Oktober 2012, setelah membelinya dari George Lucas dengan harga USD 4,05 miliar atau sekira Rp 46,575 triliun.

Sementara waralaba Star Wars telah memperoleh pendapatan kotor lebih dari USD 4,4 miliar atau Rp 50,6 triliun di box office dunia sejak pertama kali dirilis tahun 1977. (esy/jpnn)

AKTRIS peraih Oscar asal Kenya Lupita Nyong'o digaet sebagai salah satu pemeran sekuel film Star Wars terbaru. Selain Lupita, bintang Game of


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News