M Darwis Calon Kuat Isi Pos Asisten Pelatih Persiba

M Darwis Calon Kuat Isi Pos Asisten Pelatih Persiba
Skuat Persiba Balikpapan jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan hingga saat ini belum menentukan menunjuk pelatih untuk musim 2019. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan tim berjuluk Beruang Madu, itu. Mulai dari Alfredo Vera, Salahudin, Marwal Iskandar hingga Liestiadi.

Salah satu posisi sentra selain pelatih kepala, tentu saja asisten pelatih. Jika melihat dalam beberapa musim belakangan, nama Haryadi selalu jadi asisten pelatih terlepas dari siapa pun pelatih yang menangani Persiba.

Musim lalu dipastikan jadi akhir kebersamaan Haryadi dengan Persiba. Nah, untuk posisi asisten pelatih, sejatinya Balikpapan punya sejumlah putra daerah yang layak dipertimbangkan, salah satunya adalah M Darwis.

Meski kurang familiar, M Darwis merupakan salah satu pemain dalam skuat Persiba musim 2009/2010 saat Persiba meraih peringkat tiga ISL.

Selepas gantung sepatu, Darwis banyak menghabiskan waktu melatih di luar kota. Terutama Mitra Kukar junior.

Yang paling baru tentu saja ketika dia mampu mengantarkan tim sepak bola Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi runner-up cabor sepak bola pada Porprov VI 2018 Kaltim di Sangatta, Kutai Timur.

Selepas menangani tim Kukar, Darwis kini belum melatih klub mana pun.

Disinggung soal peluang mengisi pos asisten pelatih Beruang Madu, M Darwis mengaku berminat. Apalagi, saat ini dia sudah mengantongi Lisensi C AFC.

Persiba Balikpapan hingga saat ini belum menentukan menunjuk pelatih untuk musim 2019. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan tim berjuluk Beruang Madu, itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News