Mitra Kukar Harus Segera Beri Kepastian Bagi Pemain

Mitra Kukar Harus Segera Beri Kepastian Bagi Pemain
Para pemain Mitra Kukar. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, TENGGARONG - Kepastian bergulirnya kompetisi 2019 hingga saat ini masih belum jelas. Besar kemungkinan Liga 1 dihelat setelah pilpres.

Sementara Liga 2 sebulan setelahnya. Kendati demikian, hal tersebut seharusnya tidak menjadi alasan bagi setiap tim untuk berdiam diri. Perburuan pemain harus dilakukan secara cepat agar tidak kalah saing dari tim lain.

Salah satu kontestan Liga 2 asal Kaltim, Mitra Kukar, hingga saat ini belum terlihat geliatnya di bursa transfer. Hal tersebut yang membuat suporter mereka risau. Mereka berharap manajemen segera melakukan pergerakan. Jika belum bisa memboyong pemain baru, setidaknya pemain musim lalu yang memiliki kontribusi segera diikat kontrak kembali.

“Saya mewakili teman-teman suporter berharap manajemen bisa segera memberikan kepastian bagi pemain yang ingin bertahan. Tidak hanya sebatas lisan, tapi harus langsung ada hitam di atas putih,” beber Hanung Ade Kuncahyo, anggota Mitman Korwil Jembayan City.

Kekhawatiran Ade bukan tanpa alasan. Sebab, sebagian besar komposisi Mitra Kukar memiliki kelas Liga 1. Bukan tidak mungkin mereka tergiur dengan tawaran bermain di level tertinggi dan lebih pasti. “Jangan sampai pemain yang sebenarnya ingin bertahan justru pergi karena tak kunjung mendapat kepastian,” imbuh Ade.

Hendra Adi Bayauw, salah satu pemain yang paling diminati oleh klub Liga 1. Kalteng Putra kabarnya tertarik untuk merekrut pemain asal Ambon tersebut. Namun demikian, eks Semen Padang itu masih mengutamakan Mitra Kukar. Setidaknya hingga kontraknya habis. “Saya pribadi tidak ingin pindah tim, saya nyaman di Mitra Kukar. Tapi kami juga pengin segera mendapatkan kepastian,” papar Bayauw. (don/k16)


Kepastian bergulirnya kompetisi 2019 hingga saat ini masih belum jelas. Besar kemungkinan Liga 1 dihelat setelah pilpres.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News