M Jasin Diminta Lapor ke BK DPR

Soal Tudingan Pemeriksaan KPK Karena Pesanaan Anggota Komisi III Adanya Anggota Komisi III DPR

M Jasin Diminta Lapor ke BK DPR
M Jasin Diminta Lapor ke BK DPR
JAKARTA - Pernyataan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin tentang pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK karena berdasarkan pesanan dari Komisi III DPR membuat gerah pimpinan Komisi III. Jasin justru ditantang untuk berani menyebut nama anggota Komisi III yang mengorder pemeriksaan.

Hal itu dikatakan wakil Ketua Komisi III, Azis Syamsuddin dalam sebuah diskusi di pressroom DPR, Selasa (15/9). Menurutnya, dirinya sangat menyayangkan pernyataan M Jasin. "sebut nama dong, jangan institusi. Saya tantang dia untuk berani menyebut nama," ujar Azis.

Politisi Golkar itu justru mengaku tersinggung dengan pernyataan Jasin. Alasannya, dirinya selaku ketua Kelompok Fraksi (Poksi) Golkar di Komisi III tidak pernah membiarkan anggotanya menginterfensi perkara. "Itu pantangan bagi kami. Terus terang saja saya tersinggung," tandasnya.

Karenanya Azis meminta Jasin berani buka-bukaan. Jika memang ada cukup bukti anggota Komisi III DPR memesan pemeriksaan terhadap pimpinan KPK, sebaiknya Jasin melaporkannya ke Badan Kehormatan DPR. "Jadi jangan mengumbar di media kita yang mengorder pemeriksaan. Silakan saudara Jasin lapor ke BK. Itu malah jauh lebih  bagus ketimbang gembar-gambor di media," cetusnya.

JAKARTA - Pernyataan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin tentang pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK karena berdasarkan pesanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News