MA Tolak Kasasi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Prabangsa Dibunuh Gara-gara Berita

MA Tolak Kasasi Pembunuh Wartawan Radar Bali
MA Tolak Kasasi Pembunuh Wartawan Radar Bali
JAKARTA - Upaya enam terdakwa pembunuh wartawan Radar Bali Anak Agung Gde Bagus Narendra Prabangsa untuk memperoleh keringanan di Mahkamah Agung (MA) kandas sudah. Lembaga yang dipimpin Harifin Tumpa itu menolak kasasi yang diajukan para terdakwa tersebut.

Menurut MA, pemeriksaan fakta di pengadilan tingkat pertama dan banding secara yuridis benar. Ketua Majelis Hakim Kasasi Artidjo Alkotsar mengungkapkan, pihaknya telah mempertimbangkan hal-hal tersebut dengan benar. Putusan itu dikeluarkan kemarin (24/9).

Dia lalu menyebutkan satu per satu putusan MA. Dalam perkara itu, ada seorang terdakwa yang divonis seumur hidup. Yakni, Nyoman Susrama. Pengadilan Negeri Denpasar dan Pengadilan Tinggi Bali memvonis pria yang juga adik Bupati Bangli I Nengah Arnawa itu dengan vonis seumur hidup. Berarti, dengan ditolaknya kasasi tersebut, pria yang didakwa sebagai otak sekaligus perencana pembunuhan itu tetap harus menjalani hukuman seumur hidup.

Selain itu, terdakwa I Nyoman Wiradnyana alias Rencana tetap dihukum 20 tahun. I Komang Gede, kepala pelaksana proyek pembangunan TK/SD, dan I Komang Gede Wardana alias Mang De mendapat hukuman yang sama.

JAKARTA - Upaya enam terdakwa pembunuh wartawan Radar Bali Anak Agung Gde Bagus Narendra Prabangsa untuk memperoleh keringanan di Mahkamah Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News