Maaf, Polisi di Polres Ini Dilarang Gondrong

Maaf, Polisi di Polres Ini Dilarang Gondrong
Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah saat memeriksa anak buahnya, Rabu (22/6). Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - WONOSOBO - Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah pada Rabu (22/6) mengumpulkan seluruh anak buahnya. Ia secara saksama memeriksa satu per satu personel Polres Wonosobo.

Hasilnya, ada 10 polisi bertampang tak menyenangkan. Di antaranya ada yang berambut gondrong dan tidak merapikan jenggot maupun jambang.

Azis tidak hanya memeriksa penampilan anak buahnya. Ia juga mengecek surat kelengkapan pribadi dan senjata api yang dibawa personel Polres Wonosobo.

Kasi Propam Polres Wonosobo Iptu Muhroji mengatakan, setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas harus selalu mematuhi aturan. “Dari sepuluh personel yang kami tindak, beberapa di antaranya panjang rambut sudah melebihi ketentuan. Selain itu ada pula yang belum merapikan jenggot maupun jambang,” kata Muhroji seperti diberitakan Radar Kedu (Jawa Pos Group).

Hanya saja, sepuluh anggota Polres Wonosobo itu hanya mendapat sanksi teguran. Selain itu, mereka juga diminta merapikan sikap tampangnya.

“Karena hanya merupakan pelanggaran ringan, kami hanya memberikan teguran lisan disertai kewajiban untuk merapikan pada hari itu juga,” tutur Muhroji.

Lebih lanjut Muhroji mengatakan,  pemeriksaan sikap dan tampang itu dalam rangka persiapan menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada mayarakat yang merayakan Idul Fitri.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono menyatakan, jajarannya secara umum sudah siap menggelar operasi pengamanan Idul Fitri 1437 H. Polres Wonosobo pun menempatkan anggotanya di titik-titik rawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News