Mabes Polri Gerebek Pabrik Pupuk Oplosan

Mabes Polri Gerebek Pabrik Pupuk Oplosan
Mabes Polri Gerebek Pabrik Pupuk Oplosan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com KREMBUNG – Dua pabrik pupuk oplosan, CV Dunia Tani Makmur (DTM) di Desa Lemujut, Krembung dan CV Sumber Rejeki Pradana (SRP) di Desa Sukoanyar, Ngoro Mojokerto, Jawa Timur di grebek tim gabungan Bareskrim Mabes Polri dan Direskrimsus Polda Jatim, Rabu (3/6) siang. 

Puluhan ton pupuk oplosan siap jual yang diproduksi dua warga warga Kludan, Tanggulangin itu pun disita, berikut peralatan produksinya.

Penggerekan yang dipimpin Direktur Tipiter Bareskrim Mabes Polri Brigjend Yazid Fanani, dilakukan sekitar pukul 14.00 dengan lokasi awal di CV SRP. 

Di pabrik milik Mujib, 48, warga Desa Kludan, Tanggulangin ini polisi mengamankan sekitar 35 ton pupuk siap jual, dan beberapa peralatan produksi di antaranya yakni granulator, satu unit mesin penjahit karung, satu unit kompor. Selain itu, tim juga menyegel semua peralatan yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Setelah itu, rombongan berlanjut ke lokasi kedua yakni CV Dunia Tani Makmur milik Lukon, 45, warga Tanggulangin di Desa Lemujut, Krembung.

Di lokasi kedua, pihak kepolisian mengamankan barang bukti pupuk siap jual sebanyak 25 ton, 10 karung phospat, 10 karung dolomite, lima karung penyedap rasa, satu unit mesin penjahit karung, dua buah kompor, satu buah gerobak, dan sebagainya.

Sebelumnya, pabrik ini juga pernah digerebek Kodim 0816 Sidoarjo pertengahan April lalu. Namun, kala itu tidak banyak bukti yang bisa ditemukan.

Brigjend Yazid Fanani mengatakan, penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dua pabrik pupuk yang disinyalir melakukan penyalahgunaan produksi pupuk. 

JPNN.com KREMBUNG – Dua pabrik pupuk oplosan, CV Dunia Tani Makmur (DTM) di Desa Lemujut, Krembung dan CV Sumber Rejeki Pradana (SRP) di Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News