Mabes Polri Kirim Tim Propam ke Batam

Periksa Oknum Polisi Pemalsu Dokumen Mobil Bodong

Mabes Polri Kirim Tim Propam ke Batam
Mabes Polri Kirim Tim Propam ke Batam
JAKARTA — Mabes Polri mengirim tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) terkait kasus kepemilikan kendaraan mewah ilegal di Batam, Kepulauan Riau. Mereka diterbangkan ke kota Industri dan Perdagangan itu untuk memerisksa sejumlah oknum polisi yang diduga terlibat dalam dugaan pemalsuan surat-surat kendaraan yang kini dipermasalahkan itu.

"Hari ini sesuai perintah kapolri sudah berangkat tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). Kita akan dalami proses keluarnya surat-surat ini, terbitnya dokumen-dokumen yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara hukum," ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi di Mabes Polri, Jumat (8/10).

Dijelaskannya, tim dari Divpropam itu akan ditugaskan untuk memeriksa polisi serta pejabat Polri setempat yang terlibat dalam proses administrasi dan penerbitan surat-surat kendaraan bermasalah.

"Semua (akan diperiksa), bagaimana asal-usul surat ini bisa keluar. Kan kadang-kadang Direktur atau Kapolda nggak tahu. Namanya oknum-oknum yang terlibat semua pasti ditindak, kita tidak ingin perbuatan dirugikan," ujarnya.

JAKARTA — Mabes Polri mengirim tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) terkait kasus kepemilikan kendaraan mewah ilegal di Batam, Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News