Mabes Polri Pastikan Miss World di Bogor Batal

Mabes Polri Pastikan Miss World di Bogor Batal
Mabes Polri Pastikan Miss World di Bogor Batal

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri memastikan penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World hanya diadakan di Nusa Dua, Bali. Hal itu dilakukan setelah dilakukan revisi terhadap izin keramaian yang diberikan kepada panitia Miss World.

"Kalau tidak salah kita sudah lukukan revisi untuk ijin keramaian (Miss World)," kata Kabag Penerangan Umum Divhumas Polri, Kombespol Agus Rianto, di Jakarta, Selasa (10/9).

Sejak tiga tahun lalu pihak MNC Grup selaku panitia lokal Miss World telah merancang iven itu diadakan di Bali dan Bogor. Namun demi faktor keamanan, pemerintah turun tangan memutuskan pemusatan kegiatan hanya di satu lokasi.

"Tadinya di beberapa tempat, selain di Bali. Tapi tanggal 7 (September 2013) sudah direvisi, di Bali saja," tegasnya.

Rekomendasi itu menurut Agus, merupakan hasil rapat dengan Menko Kesra Agung Laksono dengan beberapa instansi, termasuk Polri. Pemindahan itupun dilakukan atas berbagai pertimbangan, salah satunya keamanan.

Nah, untuk penyelenggaraan di Bali, Polda Bali juga menyiapkan pengamanan ekstra dengan menurunkan sekitar 1000 personil, ditambah bantuan dari jajaran kewilayahan terdekat.

Rencananya 14 September 2013 peserta kontes Miss World menginap di hotel Hyat selama 10 hari. Malam puncak Miss World akan diadakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun rencana itu dibatalkan demi keamanan dan banyaknya tuntutan pembatalan kontes itu.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri memastikan penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World hanya diadakan di Nusa Dua, Bali. Hal itu dilakukan setelah dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News