Mabes Polri Sebut Pihak Keluarga Sudah Tahu Penyakit Sensitif yang Diderita Ustaz Maaher

Mabes Polri Sebut Pihak Keluarga Sudah Tahu Penyakit Sensitif yang Diderita Ustaz Maaher
Foto: Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Elfany Kurniawan)

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menyatakan keluarga telah mengetahui jenis penyakit yang diderita Soni Eranata atau Ustaz Maaher At-Thuwailibi hingga meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri pada Senin (8/2) malam.

Pihak keluarga juga tahu penyakit yang diderita oleh Maaher sangat sensitif sehingga, tak diungkap ke publik karena dikhawatirkan dapat mencoreng nama baik keluarga.

"Jadi, ini juga menjadi catatan kami bahwa penyakit yang diderita saudara Soni (Ustaz Maaher) itu diketahui oleh keluarga," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/2).

Jenderal bintang satu ini menuturkan, pihak keluarga telah menandatangani surat pernyataan terkait dengan riwayat medis dari Ustaz Maaher.

"Dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga ketahui penyakit yang diderita oleh Soni yang ditandatangani oleh istri almarhum," tambah Rusdi.

Untuk itu, Rusdi meminta kepada masyarakat agar tak berspekulasi soal kematian Ustaz Maaher di dalam Rutan Bareskrim. 

"Penyakit yang diderita yang bersangkutan itu diketahui oleh keluarga. Dan dapat dijelaskan bahwa meninggalnya almarhum murni disebabkan oleh sakit," tandas Rusdi. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kepolisian menegaskan pihak keluarga dari Ustaz Maaher telah tahu jenis penyakit yang diderita hingga meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News