Mabes Polri Tetapkan Status Waspada Teror

Mabes Polri Tetapkan Status Waspada Teror
Mabes Polri Tetapkan Status Waspada Teror
JAKARTA-- Dalam satu bulan terakhir ini teror terhadap kepolisian di wilayah Solo, Jawa Tengah telah terjadi sebanyak tiga kali. Dua kali penembakan dan satu kali pelemparan granat. Melihat situasi tersebut, Markas Besar Polri meminta para anggota kepolisian untuk selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

"Diinstruksikan pada petugas kita untuk waspada dalam langkah preventif dan upaya untuk terus melaksanakan langkah penegakan hukum. Peluang terjadi tetap terbuka," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).

Polri kini mempelajari gerak-gerik kelompok penembak yang diduga memetakan target penyerangan pada petugas kepolisian di pos polisi yang hanya memiliki jumlah kekuatan kecil untuk melawan.

Boy bahkan mengkategorikan pelaku penembakan bukan lagi masuk dalam kejahatan biasa, melainkan kejahatan terorganisir dan melakukan perbuatan teror.

"Pelaku pasti telah mempersiapkan untuk melakukan hal itu. Ini bukan kejahatan konvesional lagi, tapi sudah mengarah didefinisikan pada perbuatan teror,"pungkas Boy.

JAKARTA-- Dalam satu bulan terakhir ini teror terhadap kepolisian di wilayah Solo, Jawa Tengah telah terjadi sebanyak tiga kali. Dua kali penembakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News