Madonna Ziarahi Tempat Suci Yahudi

Madonna Ziarahi Tempat Suci Yahudi
Foto : AP
YERUSSALEM – Penyanyi pop yang tenar dengan julukan si Material Girl, Madonna, berkunjung ke Yerussalem untuk berziarah ke tempat-tempat yang disucikan warga Yahudi. Madonna, seperti dilaporkan Associates Press, Minggu (30/8) petang, berkunjung ke Kota Tua di Yerussalem dengan pengawalan ketat.

Janda sutradara film Guy Ritchie itu dengan menaiki sebuah Mercedez hitam mendatangi lorong kuno di tembok barat, yang merupakan situs paling disucikan kaum Yahudi dan menjadi tempat untuk berdoa. Meski Madonna bukan seorang Yahudi, namun dia adalah penganut mistisisme kuno Yahudi yang disebut Kaballa. Bahkan Madonna juga memiliki nama Yahudi, yakni Esther.

Keberadaan Madonna di Yerussalem kali ini merupakan bagian dari rangkaian tour dunia 'Sticky and Sweet'. Madonna dijadwalkan manggung dua kali di Israel, yakni di hari Selasa besok dan Rabu lusa.

Konser Madonna ini merupakan penampilan pertamanya di Israel sejak 1993. Meski demikian, ini bukan kali pertama Madonna bertandang ke Israel karena pelantun tembang Like A Prayer itu sudah dua kali berziarah di kota suci tiga agama itu, yakni tahun 2004 dan 2007.

YERUSSALEM – Penyanyi pop yang tenar dengan julukan si Material Girl, Madonna, berkunjung ke Yerussalem untuk berziarah ke tempat-tempat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News