Madrid vs Juventus: Del Piero Kecewa dengan Sikap Buffon

Madrid vs Juventus: Del Piero Kecewa dengan Sikap Buffon
Alesandro Del Piero mengkritik sikap Gianluigi Buffon dalam laga Real Madrid vs Juventus. Foto: Marca

jpnn.com, TURIN - Legenda Juventus Alessandro Del Piero heran dengan sikap Gianluigi Buffon di leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus, Kamis (12/4).

Dalam laga di Santiago Bernabeu itu, Buffon melakukan protes berlebihan terhadap Michael Olivier, wasit yang memimpin pertandingan.

Protes tersebut ia layangkan karena tidak terima saat wasit menghukum Juventus dengan tendangan penalti di masa injury time babak kedua. Buffon sampai mengeluarkan kata-kata kasar sehingga ia dihukum kartu merah.

Selepas laga, Buffon masih meluapkan kemarahannya di hadapan media massa. Del Piero kecewa, dan tidak membenarkan segala perbuatan yang dilakukan oleh sahabatnya itu.

"Saat Gigi (Buffon) bicara soal wasit, saya sangat sulit memahaminya. Saya tak mengerti kenapa Juventus hanya mengacu pada jalannya satu pertandingan dengan Madrid. Inilah sepak bola dan Anda pasti bisa menganalisisnya entah itu bagus atau buruk," ucap Del Piero pada Sky Sport Italia.

"Saya rasa dalam beberapa hari ke depan dia akan mengatakan hal berbeda soal wasit dari apa yang dia katakan usai pertandingan," imbuh Del Piero.

Akibat penalti tersebut, Madrid menutup laga dengan kedudukan 1-3. Meski kalah, Madrid tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions, sebab secara agregat unggul 4-3. (bep/jpc)


Gianluigi Buffon dianggap lebay saat melakukan protes kepada wasit yang memimpin laga Real Madrid vs Juventus.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News