Madura FC vs Persiba: Tuan Rumah Unggul Segalanya

Madura FC vs Persiba: Tuan Rumah Unggul Segalanya
Skuat Persiba Balikpapan jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SUMENEP - Persiba Balikpapan melakoni laga tandang sore ini ke Stadion Ahmad Yani, Sumenep markas Madura FC.

Pada partai berat ini, Beruang Madu harus bekerja ekstra keras untuk mencuri poin.

Di atas kertas, tuan rumah unggul segalanya. Selain saat ini memuncaki klasemen Wilayah Timur, Laskar Sape Pote punya rekor nirkekalahan di kandang. Dari lima kali tampil di kandang, hanya sekali gagal mencuri poin penuh, yakni kala ditahan imbang Kalteng Putra.

Statistik di kandang milik Madura FC berbanding terbalik dengan statistik Persiba saat menjadi tamu. Lima kali tampil di luar kandang, tim Kota Beriman baru sekali berhasil mencuri poin. Yakni saat menahan imbang Kalteng Putra.

Meski begitu, Madura FC tengah dalam tren tidak stabil. Sekali menang dan dua kali kalah jadi catatan tiga pertandingan terakhir. Teranyar, skuat asuhan Salahudin itu dibungkam PS Mojokerto Putra 3-0. Sedangkan Persiba justru tengah dalam motivasi tinggi selepas dua kali memetik kemenangan.

Pelatih Persiba Haryadi menyebut anak asuhnya sudah siap menyongsong bentrok sore ini. Meski memastikan pemain dalam kondisi 100 persen, Haryadi menyebut cuaca di Pulau Madura yang sangat terik bakal jadi tantangan tersendiri bagi pemain. “Saya sudah pesankan ke pemain untuk lebih menjaga kondisi. Sebab cuaca di sini memang sangat panas,” kata dia.

Disinggung target, Haryadi optimistis bisa mencuri poin dari lawatan ke Pamekasan pada pertandingan terakhir putaran pertama ini. “Target realistis satu poin, jika bisa tentu kami akan coba bisa dapat tiga poin,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih Madura FC Salahudin mengatakan, pemain sudah melupakan hasil minor kala jumpa PS Mojokerto Putra. Bentrok lawan Persiba, pelatih yang berjasa membawa Barito Putra promosi ke Liga 1 itu bertekad mengamankan tiga poin. “Kekalahan sebelumnya sudah kami evaluasi. Taktik dan teknik serta strategi juga sudah saya siapkan untuk lawan Persiba,” ujarnya. (*/hul/ndy/k16)


Persiba Balikpapan melakoni laga tandang sore ini ke Stadion Ahmad Yani, Sumenep markas Madura FC.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News