Mahasiswi Digendam Via HP, Rp9 Juta Amblas

Mahasiswi Digendam Via HP, Rp9 Juta Amblas
Mahasiswi Digendam Via HP, Rp9 Juta Amblas
SEMARANG -- Penipuan dengan modus mengaku dari sebuah operator selular kembali makan korban. Kali ini menimpa mahasiswa Undip, Yanter Bahri (19), warga asal Jorong Simpang, Kelurahan Koto Gadang Gubuk, Kabupaten Solok. Akibatnya, ia kehilangan uang tunai Rp 9 juta.

Kepada polisi, Yanter mengatakan kejadian itu bermula Jum"at (8/6) sekira pukul 18.30 WIB. Ia menerima telephone dari seseorang yang mengaku bernama, Drs Suhermanto dari kantor pusat Telkomsel Jalan KH Asman Said Nomor 11 A Kuningan Jakarta Selatan. Dalam telephonnya, pelaku memberitahukan kalau Yanter mendapatkan hadiah undian Telkomsel sebesar Rp 15 juta.

Awalnya, Yanter tidak percaya begitu saja dengan pemberitahuaan itu. Namun setelah melakukan percakapan melalui telepon sekitar 30 menit perasaan itu berubah, Yanter menjadi yakin dan percaya dengan setiap kata yang disampaikan pelaku. Bahkan, Yanter mematuhi semua yang diperintahkan oleh pelaku.

"Saya tidak sadar sudah berada di dalam ATM Mandiri yang tidak jauh dari kos saya. Saya dipandu lewat telepon dan memasukan kartu ATM sampai saya disuruh memencet nomor rekening," ujar mahasiswa D3 Keuangan itu.

SEMARANG -- Penipuan dengan modus mengaku dari sebuah operator selular kembali makan korban. Kali ini menimpa mahasiswa Undip, Yanter Bahri (19),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News