Mahfud Beber Misi Berantas Korupsi demi Membuat Pengusaha Nyaman Berinvestasi

Mahfud Beber Misi Berantas Korupsi demi Membuat Pengusaha Nyaman Berinvestasi
Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md tampil pada Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md menyatakan penegakan hukum yang baik akan membuat para pengusaha dan investor nyaman.

Menurut Mahfud, selama ini pertumbuhan ekonomi terkendala masalah korupsi di seluruh sektor pemerintahan yang tidak tersentuh penegakan hukum.

Pendamping Ganjar PRanowo di Pilpres 2024 itu menyatakan hal tersebut saat tampil dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Dalam debat itu, Mahfud menargetkan pertumbuhan ekonomi bisa menyentuh 7 persen per tahun. Namun, ada hambatan untuk mencapai target itu.

“Masalahnya banyak korupsi dan ini ada di sektor-sektor konsumsi, belanja pemerintah, ekspor impor, investasi, dan itu memang betul terjadi," kata Mahfud saat memaparkan visi dan misinya.

Mahaguru ilmu hukum itu menyodorkan tamsil soal korupsi yang terjadi di mana-mana. Menurut Mahfud, korupsi terjadi di darat, laut, bahkan udara.

“Korupsi terjadi di tiga matra alam ini. Ada korupsi di tanah dan pertambangan. Kita ke laut ada korupsi di kelautan. Di udara ternyata ada juga korupsi," tuturnya.

Menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu juga menceritakan pengalamannya menemukan efek korupsi. Misalnya, ada pekerja sektor angkutan yang curhat soal tidak pernah menerima BBM bersubsidi.

Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md menyatakan penegakan hukum yang baik akan membuat para pengusaha dan investor nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News