Mahfud MD Sampaikan Permintaan kepada PNS & PPPK, Simak Kalimatnya

Mahfud MD Sampaikan Permintaan kepada PNS & PPPK, Simak Kalimatnya
Plt MenPAN-RB Mahfud MD menyampaikan permintaan begini kepada PNS dan PPPK saat memimpin upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8). Foto/dok: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Plt. MenPAN-RB) Mahfud MD menyampaikan permintaan kepada ASN saat memimpin upacara HUT ke-77 RI di Jakarta, Rabu (17/8).

"ASN baik PNS maupun PPPK harus mampu menghadapi tantangan multidimensi," kata Mahfud.

Sebagai tonggak dari birokrasi, katanya, PNS dan PPPK diharapkan bisa menghadapi tantangan tersebut dengan menerapkan adaptasi dan adopsi.

Adaptasi menurutnya bisa dilakukan dalam pembuatan kebijakan dan implementasinya, juga berupa peningkatan keahlian dan kompetensi.

Sementara, adopsi dilaksanakan dengan penerapan sistem teknologi yang relevan dengan tuntutan era digital serta pandemi global.

"Kami berupaya untuk mewujudkan birokrasi yang lebih efektif dan efisien yang didukung oleh manajemen ASN masa depan yang lebih agile dan dinamis," ujarnya.Mahfud MD.

Menko Polhukam itu juga menyampaikan makna tema peringatan HUT ke-77 RI, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Dia menjelaskan tema itu bermakna bahwa nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika telah mendorong pemerintah dan masyarakat untuk bergerak dan bekerja sama menghadapi tantangan yang ada.

Plt MenPAN-RB Mahfud MD menyampaikan permintaan begini kepada PNS dan PPPK saat memimpin upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News