Sertijab Menko Polhukam

Mahfud MD Sudah Dua Kali Gantikan Posisi Wiranto, Begini Kesannya

Mahfud MD Sudah Dua Kali Gantikan Posisi Wiranto, Begini Kesannya
Mantan Menko Polhukam Wiranto (kanan) menyerahkan memorandum kepada Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A/hp/pri.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD telah selesai melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Wiranto selaku pejabat lama, Rabu (23/10).

Dalam acara sertijab di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat itu, Mahfud mengaku terharu karena Wiranto telah mempersiapkan acara sertijab itu dengan baik.

Mahfud mengatakan bahwa dirinya tak menyangka Wiranto mau repot menyiapkan acara sertijab serah terima jabatan Menko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

"Saya terharu, hari ini bisa langsung serah terima dengan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam," kata Mahfud dalam sambutannya di acara sertijab tersebut.

Pakar hukum ilmu tata negara itu menjelaskan, dirinya mengenal cukup baik sosok Wiranto. Ia mengungkap bahwa banyak cerita positif soal sosok Wiranto baik dari dirinya maupun orang-orang di sekitar Wiranto.

Mahfud memuji Wiranto yang selalu meninggalkan kesan baik ketika melepaskan jabatan di pemerintahan. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu mengenang momen ketika menjadi pengganti Wiranto untuk kursi menteri pertahanan (Menhan) di era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

“Saya sudah dua kali menggantikan posisinya Pak Wiranto, dahulu saat saya jadi Menhan. Pak Wiranto ini selalu meninggalkan kesan baik ketika melepaskan jabatan di pemerintahan. Dahulu saya di Kemenhan ceritanya orang-orang di sana sangat terkesan kepada Pak Wiranto, sangat mengayomi, sangat dekat," kisah Mahfud.

Mahfud juga berkisah tentang Wiranto membangun sebuah masjid di lingkungan Kemenhan. Setelah terbangun, masjid itu dinamai At-Taqwa.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD telah selesai melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Wiranto selaku pejabat lama, Rabu (23/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News