Mahfud MD:Jangan Beragama Palsu

Mahfud MD:Jangan Beragama Palsu
Mahfud MD:Jangan Beragama Palsu
DI SELA - SELA kesibukannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ternyata masih dipercaya sebagai salah satu tokoh yang ahli dalam bidang agama. Ini setidaknya terlihat saat Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) ini mengisi ceramah bulan puasa di aula DPP Golkar, kemarin (12/8).

Dalam kesempatan acara buka bersama dengan fungsionaris Partai Golkar petang kemarin, Mahfud secara khusus memang diminta oleh panitia untuk memberikan kuliah pengantar buka puasa. Pengen tahu apa yang disampaikan Mahfud di hadapan Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan sejumlah politisi partai beringin" Dia meminta agar seluruh yang hadir tidak palsu dalam beragama.

“Orang yang palsu dalam beragama akan sia-sia semua salatnya, puasanya. Lalu siapa itu yang palsu dalam beragama? Mereka adalah yang masih menyia-nyiakan anak yatim dan tidak peduli pada fakir-miskin,” kata mantan Menhan di era presiden Abdurrahman Wahid ini menjelaskan.

Dalam ceramah singkatnya, Mahfud juga menggarisbawahi pentingnya memahami makna ukhuwah Islamiyah. Ukhuwah atau persaudaraan yang didasari oleh sifat-sifat Islami menurutnya berbeda dengan ukhuwah antar sesama umat Islam. “Yang diajarkan rasul itu ukhuwah Islamiyah dan bukan ukhuwah bainal muslimin,” pungkasnya. (did)
Berita Selanjutnya:
BMKG Warning Cuaca Buruk

DI SELA - SELA kesibukannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ternyata masih dipercaya sebagai salah satu tokoh yang ahli dalam bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News