Mahfud Sebut Saksi Mirip Yusuf Supendi

Mahfud Sebut Saksi Mirip Yusuf Supendi
Mahfud Sebut Saksi Mirip Yusuf Supendi
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan gugatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sidang yang dipimpin langsung Mahfud MD yang juga Ketua MK memeriksa saksi-saksi yang dihadirkan pemohon.

Dalam pemeriksaan 13 orang saksi, La Malego salah satu di antaranya diibaratkan Mahfud memiliki kesaksian dengan Yusuf Supendi lantaran  mengungkap pesan pendek bernada ancaman akan dimutasi ke daerah terpencil. La Malego yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu mengaku pesan diterimanya sebelum berangkat menuju MK dengan nomor yang tidak dikenal. 

"Modus seperti itu biasa. Kadang-kadang dari teman yang mengirim SMS. Jadi kita tahu. Kamu seperti Yusuf Supendi yang melaporkan PKS di KPK," kata Mahfud pada sidang di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (27/4).

Sebagaimana diketahui, Yusuf Supendi adalah pendiri Partai Keadilan yang kemudian berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia melaporkan petinggi PKS ke KPK karena diduga menggelapkan dana partai saat Pemilukada DKI Jakarta dan Pilpres. Selanjutnya, Yusuf lagi-lagi melaporkan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ke Mabes Polri karena mengaku diancam melalui pesan pendek.

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan gugatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Wakatobi, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News