Makanan Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingat
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Siapa yang tidak ingin memiliki otak yang cerdas serta daya ingat yang tinggi? Hampir setiap orang menginginkan hal tersebut. Otak merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia.

Itu karena otak bisa mengatur seluruh kegiatan dan aktivitas dalam diri manusia. Tak hanya itu saja, dengan memiliki daya ingat yang tinggi tentunya akan membantu kita dalam menyelesaikan segala masalah.

Secara umum daya ingat dan konsentrasi otak bisa ditingkatkan dengan aktivitas dan sosialisasi yang sehat dan pastinya mengonsumsi makanan yang sehat.

Seperti yang Anda ketahui, makanan merupakan komponen utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu otak.

Nah, berikut ini adalah makanan untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (5/1).

1. Alpukat

Tidak hanya alpukat bisa dipasangkan dengan makanan apa saja, tapi mereka adalah salah satu buah tersehat di dunia dengan kandungan lemak sehat yang membuat kadar gula darah Anda tetap stabil dan kulit Anda bersinar.

Alpukat membantu meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan, khususnya memori dan konsentrasi. Mereka juga mengandung vitamin K dan folat yang melindungi Anda dari stroke dan mencegah gumpalan darah dari pembentukan di otak.

Siapa yang tidak ingin memiliki otak yang cerdas serta daya ingat yang tinggi? Hampir setiap orang menginginkan hal tersebut. Otak merupakan salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News