Makbul Padmanegara Pensiun Akhir Tahun Ini

Pengganti Wakapolri Idealnya dari Bintang Dua

Makbul Padmanegara Pensiun Akhir Tahun Ini
Makbul Padmanegara Pensiun Akhir Tahun Ini
JAKARTA - Gerbong pergantian perwira tinggi di tubuh Mabes Polri bakal bergulir lagi. Itu seiring akan pensiunnya Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara pada 30 Desember mendatang. Namun, hingga kini siapa pengganti Makbul yang akan mendampingi Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri masih teka-teki.

   

Isu yang berkembang, pengganti Makbul justru akan diisi mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. Sebab, dia kini menjadi perwira bintang tiga yang non-job. Selain Susno, bintang tiga lainnya adalah Irwasum Komjen Pol Jusuf Manggabarani, Kababinkam Komjen Pol Iman Haryatna, dan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNN Komjen Pol Gories Mere.

   

"Masyarakat tentu akan bereaksi lagi jika yang muncul (sebagai Wakapolri) adalah Susno," kata Neta S. Pane, ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Minggu (13/12). Dia juga mengkhawatirkan Susno bersikap lebih arogan lagi mengingat istilah cicak dan buaya berasal dari mantan Kapolda Jabar itu.

   

Nah, jika yang diangkat menjadi Wakapolri adalah salah satu dari bintang tiga yang sudah menjabat, menurut Neta, juga akan timbul pertanyaan. "Bintang tiga yang ada kita sudah tahu bagaimana kerjanya. Nanti tidak bisa berkembang," kata pria kelahiran Medan itu.

   

JAKARTA - Gerbong pergantian perwira tinggi di tubuh Mabes Polri bakal bergulir lagi. Itu seiring akan pensiunnya Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News