Makin Banyak Wanita Menjadi Pemimpin saat Pandemi

Makin Banyak Wanita Menjadi Pemimpin saat Pandemi
Grant Thornton. Foto: Grant Thornton

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah wanita yang memegang posisi manajemen senior di perusahaan secara global telah meningkat menjadi 31 persen selama pandemi virus corona (covid-19).

Berdasarkan laporan tahunan bertajuk Women in Business 2021 yang dikeluarkan Grant Thornton, angka itu naik dibandingkan dua tahun beruntun yang di angka 29 persen.

Hasil survei juga menunjukkan jumlah wanita yang menduduki posisi level C-Suite (CEO dan COO) meningkat di angka 26 persen dibandingkan tahun lalu.

Wanita yang berada di posisi chief finance officer (CFO) juga mengalami peningkatan menjadi 36 persen dibandingkan sebelumnya yang berada di angka 30 persen secara global.

Hal itu menunjukkan perspektif wanita di dunia bisnis di seluruh dunia telah memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan bisnis perusahaan.

Khusus di Indonesia, wanita yang menduduki jabatan sebagai chief executive officer (CEO) menyentuh angka 25 persen dibanding hasil survei tahun lalu yang masih berada di angka 20 persen.

Posisi senior tertinggi dengan populasi wanita terbanyak di Indonesia dipegang oleh chief finance officer (CFO) sebanyak 56 persen.

Angka tersebut melampaui perolehan hasil tahun lalu yang berada di angka 48 persen.

Jumlah wanita yang memegang posisi manajemen senior di perusahaan secara global telah meningkat menjadi 31 persen selama pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News