Makna Ulang Tahun dan Kanker Serviks Bagi Alya Rohali

Makna Ulang Tahun dan Kanker Serviks Bagi Alya Rohali
Makna Ulang Tahun dan Kanker Serviks Bagi Alya Rohali. Foto Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kanker serviks atau kanker mulut rahim menjadi momok bagi kaum perempuan. Sebagian perempuan telah menyadari dengan melakukan pencegahan dini terhadap penyakit yang mematikan ini.

Sebagaimana yang dilakukan artis Alya Rohali. Perempuan kelahiran Jakarta pada 1 Desember 1976 itu bahkan sudah beberapa tahun ini rutin melakukan pemeriksaan dini ke rumah sakit.

”Saya pikir memang sebagai anggota keluarga perlu juga melakukan deteksi dini kanker rahim. Apalagi jika sudah menikah, jadi rutin periksa,” tutur Putri Indonesia 1996 tersebut.

Ibu tiga anak itu menyatakan rutin melakukan pemeriksaan dini setiap menjelang ulang tahunnya. Hal tersebut dilakukannya agar tidak lupa kapan terakhir melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

”Biasanya tuh saya periksa pas dekat-dekat ulang tahun, biar enggak lupa. Pernah juga sihsampai kelewatan dua tahun, tapi alhamdulillah baik,” ujarnya.

Alya mengungkapkan, meski dinyatakan sehat oleh dokter saat pemeriksaan sebelumnya, dirinya selalu takut saat kembali check up. Tentunya khawatir apabila terindikasi terkena kanker.

”Ya, kalau setiap pemeriksaan, selalu ada ketakutan. Jadi mendingan dikuat-kuatin aja,” tuturnya. (dod/c9/sof)


JAKARTA - Kanker serviks atau kanker mulut rahim menjadi momok bagi kaum perempuan. Sebagian perempuan telah menyadari dengan melakukan pencegahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News