Maksimalkan Minute Play

Maksimalkan Minute Play
Kapten Timnas U-19 Evan Dimas selebrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JOGJAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memulai rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara, malam ini.

Klub profesional dari kompetisi Divisi Utama, PSS Sleman menjadi penantang nomor satu dari skuad Garuda Jaya. Laga tersebut akan digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Jogjakarta. (Siaran langsung SCTV mulai pukul 20.00 WIB).

Pertandingan ini sekaligus melanjutkan masa pematangan tim setelah Evan Dimas Daemono dkk melakoni pelatnas tahap pertama. Bagi skuad yang menjadi bagian ketika memenangi Piala AFF U-19 dan menjalani babak prakualifikasi Piala AFC U-19 lalu, mungkin laga ini sudah biasa bagi mereka.

Namun, tidak bagi beberapa pemain yang belum pernah terjun di kedua ajang timnas U-19 dalam 2013 silam itu. Kemungkinan besar, pelatih timnas U-19 bakal kembali menurunkan starting line up terbaiknya seperti sebelumnya.

"Tapi, semua pemain bisa kami mainkan, karena bagaimana pun ini juga masih dalam tahap latihan," ujarnya.

Winning eleven timnas U-19 memang masih sulit untuk dipisahkan dari beberapa nama seperti Evan Dimas, Ravi Murdiyanto, I Putu Gede Juni Antara, dan Hansamu Yama Pranata.

Namun, Indra tidak menutup kemungkinan apabila nantinya bakal ada perubahan susunan komposisi. Itu karena dia masih mencari kerangka tim terbaik dari 29 pemain yang ada.

Karena masih mencoba mencari kerangka tim terbaiknya, maka Indra pun tidak begitu melihat di sisi hasil akhir dari laga uji cobanya kali ini. "Ini kan hanya tahap uji coba. Yang penting, kami berharap pemain bisa menjalankan instruksi yang saya minta ketika di lapangan, itu saja," tutur dia.

JOGJAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memulai rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara, malam ini. Klub profesional dari kompetisi Divisi Utama, PSS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News