Malam Ini Jokowi Buka PKN 2021, Ada Slank hingga Shine of Black

Malam Ini Jokowi Buka PKN 2021, Ada Slank hingga Shine of Black
Slank. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo malam ini. PKN tahun ini dilaksanakan kembali secara virtual karena pandemi Covid-19 belum usai. 

"Malam ini pukul 19.00 WIB, Bapak Presiden akan membuka secara resmi PKN 2021 yang mengambil tema Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan," kata Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid di Jakarta, Jumat (19/11).

Dia mengungkapkan dalam PKN 2021 para budayawan, aktor film, sutradara, pelaku seni, dan seniman akan tampil.

Ada juga sederetan musisi band dan penyanyi ternama seperti Slank, God Bless, Fourtwnty, Kikan, Reza Artamevia, Memes, Titi DJ, Intan Soekotjo, Mahalini, Shine of Black, Jason Ranti, Vicky Sianipar, Endah dan Rhesa.

"PKN 2021 akan menjadi panggung akbar bagi para budayawan dan seniman tanah air," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai kegiatan telah dipersiapkan di PKN 2021 yang dimulai 19 hingga 26 November. Tema PKN 2021 'Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan' difokuskan pada kehebatan kearifan lokal sandang, pangan, dan papan. 

Tiga subtema tersebut jelas Hilmar, diaplikasikan pada program-program berupa kompetisi, konferensi dan lokakarya, pameran, pergelaran, dan pekan kebudayaan daerah.

Dia mengeklaim PKN 2021 berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan PKN dari setiap tahunnya memberikan terobosan yang menarik, meskipun di tengah-tengah Covid-19.  

Presiden Jokowi akan membuka PKN 2021 secara daring. Acara akan diramaikan dengan penampilan Slank hingga Shine of Black.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News