Malam Ini Muhammadiyah Sudah Takbiran di Pengungsian

Malam Ini Muhammadiyah Sudah Takbiran di Pengungsian
Malam Ini Muhammadiyah Sudah Takbiran di Pengungsian
JOGJAKARTA - Gema takbir, tahlil, dan tahmid sudah berkumandang di sejumlah daerah di tanah air. Takbir itu berasal dari umat Islam Muhammadiyah. Hari raya idul adha 1431 hijriyah bagi warga Muhammadiyah di lokasi pengungsian Merapi Jogjakarta dilakukan dua kali, Selasa dan Rabu.

Keputusan Muhammadiyah itu ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Sekretaris Umum Agung Danarto. Muhammadiyah menerbitkan surat No.05/MLM/I.0/E/2010, yang menetapkan hari idul adha jatuh pada 16 November 2010, atau lebih dulu sehari dari penetapan pemerintah.

Din Syamsuddin meminta perbedaan penetapan jadwal Idul Adha itu tidak dijadikan hal yang negatif, apalagi penetapan serupa sudah sering terjadi.

Karena perbedaan tersebut, salat Ied di pengungsian Merapi di Jogja akan dilakukan dua kali, Selasa dan Rabu. Begitu pula penyembelihan hewan kurban akan dilakukan dua kali.(gus/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Target 2014 Bebas Rabies

JOGJAKARTA - Gema takbir, tahlil, dan tahmid sudah berkumandang di sejumlah daerah di tanah air. Takbir itu berasal dari umat Islam Muhammadiyah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News