Malam Natal Aman, Mendagri: Damailah Indonesiaku

Malam Natal Aman, Mendagri: Damailah Indonesiaku
Rombongan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo beserta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Plt Gubernur DKI Sumarsono saat konferensi pers di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12) malam dalam rangka meninjau pengamanan ibadah misa Natal. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau langsung pengamanan di empat gereja besar di DKI Jakarta, Sabtu (24/12). Tujuannya adalah memastikan warga yang merayakan Natal bisa tenang dan aman beribadat di gereja.

Empat gereja yang dikunjungi Tjahjo dan rombongan adalah HKBP Menteng, Gereja Reformed Injili Indonesia Kemayoran, Gereja Immanuel Gambir dan Gereja Katedral Jakarta. Menurut Tjahjo, pemerintah hadir untuk setiap warga negara Indonesia tak terkecuali umat Kristen.

"Hari ini kunjungan empat gereja bahwa ingin memastikan jalannya ibadah saudara-saudara kita dengan damai. Kemudian menegaskan pemerintah hadir untuk saudara-saudara kita menjalankan ibadahnya sesuai keyakinannya," kata Tjahyo usai mengakhiri kunjungannya di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat.

Mantan anggota Komisi I DPR itu menambahkan, Kapolri dan Panglima TNI ikut turun langsung memantau pengamanan Natal. Hal itu membuktikan bahwa pemerintah menjamin setiap umat beragama untuk melaksanakan ibadahnya dengan damai.

"Kita ketahui Bapak Kapolri dan Panglima TNI melaksanakan perintah Bapak Presiden untuk mengamankan dan menertibkan seluruh masyarakat. Termasuk tiga matra TNI diperintahkan ke daerah back up Polri," jelas dia.

Menurutnya, prioritas pengamanan Natal bukan hanya di DKI saja, namun, juga berlaku di seluruh Indonesia. Politikus PDIP ini juga menegaskan, pemerintah beserta perangkat penegak hukum memberi pelayanan dan pengamanan prima agar umat Nasrani bisa beribadah dengan tenang tanpa ada gangguan sedikit pun.

"Oleh karena itu, silakan beribadah saudara-saudaraku. Saya sampaikan selamat Natal. Damailah Indonesiaku tercinta," pungkas Cahyo.(mg4/jpnn)

 

JPNN.Com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News