Malam Pergantian Tahun di Jakarta Bebas Byar-pet

Malam Pergantian Tahun di Jakarta Bebas Byar-pet
Malam Pergantian Tahun di Jakarta Bebas Byar-pet
JAKARTA - Untuk mendukung terlaksananya selebrasi pergantian malam tahun 2010 ke tahun 2011, PLN siap menjaga kontiniutas pasokan daya listrik di wilayah Jakarta Raya dan Tangerang secara optimal. Hal itu disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Tangerang, Purnomo Willy di sela-sela acara apel siaga pengamanan pasokan listrik dalam rangka Tahun Baru 2011, di Silang Monas Jakarta, Kamis (30/12).

“Kami siap mengamankan dan menjaga pasokan listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang, terutama pada malam pergantian tahun nanti," ujar Willy. Dikatakannya, optimasilisasi pengamanan pasokan listrik dilakukan dengan menyiagakan pasukan yang siap siaga penuh untuk memantau beberapa titik lokasi yang dijadikan pusat keramaian malam tahun baru.

Titik-titk yang di jamin bebas pemadaman itu antara lain seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran Hotel Indonesia, serta beberapa lokasi lainnya yang mesti dijaga. "Khusus di Taman Impian Jaya Ancol, kita menyediakan tim siaga yang akan menjaga keandalan pasokan di tempat tersebut," ucap Willy.

Dia memperkirakan beban puncak pada malam tahun baru 2011 mencapai 3926 MW pada pukul 19.00 WIB. Ditambahkannya, petugas PLN akan siap siaga penuh di 36 posko gangguan yang didukung oleh tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Unit Gangguan Bergerak (UGB), Unit Kabel Bergerak (UKB), Unit Diesel Bergerak (UDB). PLN juga menyediakan mobil deteksi, mobil pelayanan teknik, crane, dan motor rekasi cepat.

JAKARTA - Untuk mendukung terlaksananya selebrasi pergantian malam tahun 2010 ke tahun 2011, PLN siap menjaga kontiniutas pasokan daya listrik di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News