Malaysia Ingin Redakan Situasi

Malaysia Ingin Redakan Situasi
Malaysia Ingin Redakan Situasi
JAKARTA - Kedatangan Panglima Angkatan Tentera Diraja Malaysia, Jenderal Tan Sri Abdul Azis bin Haji Zaenal, ke Departemen Pertahanan dan Keamanan RI, berniat untuk meredakan situasi memanas, akibat dugaan pelanggaran batas wilayah kedaulatan perairan Indonesia oleh Angkatan Laut Tentera Diraja Malaysia.

"Jenderal Tan Sri Abdul Azis menyatakan datang dengan setulus hati untuk meredakan situasi. Abdul Azis juga berjanji untuk menyampaikan permintaan Indonesia kepada TLDM," ungkap Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, usai pertemuan dengan Jenderal Tan Sri Abdul Aziz.

"Beliau menjelaskan, pihaknya hanya melakukan patroli untuk keamanan maritim mereka, dan tidak ada maksud untuk menguasai wilayah laut kita," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Juwono pula, Pemerintah RI meminta agar diambil langkah secepatnya, sehingga tugas patroli itu tidak dipersepsikan seolah-oleh mengamankan hak daulat atas nama kedaulatan. "Karena ini masih hak daulat kita," cetus Juwono.

JAKARTA - Kedatangan Panglima Angkatan Tentera Diraja Malaysia, Jenderal Tan Sri Abdul Azis bin Haji Zaenal, ke Departemen Pertahanan dan Keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News