Malaysia Pulangkan 13 Nelayan Indonesia

Malaysia Pulangkan 13 Nelayan Indonesia
Malaysia Pulangkan 13 Nelayan Indonesia
BELAWAN-Sebanyak 13 nelayan asal Kabupaten Batubara direncanakan besok, Selasa (28/2) akan tiba di tanah air melalui bandara Polonia, Medan. Belasan nelayan tersebut dipulangkan dari Malaysia setelah sempat menjalani hukuman atas tuduhan memasuki perairan negara tersebut tanpa izin.

"Ke 13 nelayan asal Kabupaten Batu Bara itu dipulangkan dari Penang, Malaysia dan akan tiba dibandara Polonia, Selasa (28/2) sekira 14.15 Wib. Setelah Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Malaysia melakukan perundingan disana," kata Kepala PSDKP

(Pengawas Sumber Daya Kelauatan dan Perikanan) Stasiun, Mukhtar Api ketika dihubungi sumut pos (Group JPNN).

Mukhtar, menambahkan, selain melakukan perundingan, pemerintah melalui Ditjen KKP juga memberikan advokasi terhadap pemulangan para nelayan itu."Para nelayan kita akan tiba ditanah air dengan diangkut pesawat Lion dengan nomor penerbangan IW1285, dan akan dijemput oleh Direktur, Penanganan dan Pelanggaran Ditjen PSDKP, Ir Nugroho Adji," ujarnya.

Diketahui, ke 13 nelayan tradisional asal Batu Bara itu menjalani sempat hukuman di penjara Negara Bagian Perak, Malaysia. Selain dituduh memasuki perairan Malaysia, para nelayan Batu Bara itu oleh pihak pengadilan negara serumpun sebelumnya juga dipersangkakan melakukan penangkapan ikan secara ilegal.(mag-17)

BELAWAN-Sebanyak 13 nelayan asal Kabupaten Batubara direncanakan besok, Selasa (28/2) akan tiba di tanah air melalui bandara Polonia, Medan. Belasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News