Malaysia Siap Bantu Keluarga Pulangkan Noordin

Malaysia Siap Bantu Keluarga Pulangkan Noordin
Foto : AFP
KUALA LUMPUR - Menyusul tewasnya Noordin M Top, warga negara Malaysia yang menjadi buronan teroris nomor wahid di Indonesia dalam, negeri jiran itu akan segera mengirimkan salah satu keluarga Noordin ke Indonesia. Malaysia juga akan sepenuhnya membantu keluarga untuk memperlancar pemulangan jasad buronan nomor wahid di Indonesia itu.

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein menyatakan, pihak keluarga telah diberitahu soal perkembangan terakhir terkait tewasnya Noordin. Namun demikian, pemerintah Malaysia masih tetap menunggu konfirmasi hasil uji DNA. "Jika diperlukan, kami akan kirim perwakilan keluarga untuk membantu proses (pemulangan jasad Noordin)," ujar Hishammuddin seperti dikutip kantor berita Bernama, Kamis (17/9).

Terkait hal itu, pihak Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta akan melakukan koordinasi dengan Polri. Wakil Duta Besar Malaysia di Jakarta, Amran Mohd Zain, menyatakan, kedutaan akan berkoordinasi penuh dalam hal ini. "Kami akan berkoordinasi dengan pihak berwenang Indonesia dan membantu (keluarga  Noordin) sesuai prosedur," tutur Amran kepada Bernama.

 

Ditambahkan, pihak kedutaan juga akan terus menginformasikan perkembangan terkini terkait Noordin kepada pihak keluarga di Malaysia. Selain itu, pihak keluarga di Indonesia juga akan dikabari perkembangan selanjutnya.

KUALA LUMPUR - Menyusul tewasnya Noordin M Top, warga negara Malaysia yang menjadi buronan teroris nomor wahid di Indonesia dalam, negeri jiran itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News