JPNN.com

Malinda Terlilit Hutang Mobil dan Apartemen

Kamis, 12 Januari 2012 – 05:25 WIB Malinda Terlilit Hutang Mobil dan Apartemen - JPNN.com
JAKARTA - Satu persatu kejanggalan transaksi terdakwa penggelapan dan pencucian uang milik nasabah Citibank Malinda Dee terbongkar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (11/1). Malinda ternyata terbelit hutang mobil mewah dan apartemen di Legian, Bali.

Tapi istri siri Andhika Gumilang itu membantah duit yang digunakan membeli properti itu diambil dari nasabah. Mobil mewah tersebut adalah Ferrari seharga Rp 8 miliar. Namun, sosialita 49 tahun itu baru bisa membayar Rp 6 miliar.

Nah, untuk menutupi kekurangan Rp 2 miliar itu, dia berhutang ke lembaga pembiayaan ACC Bintaro. Hutang tersebut sampai saat ini belum lunas. "Sudah lima kali Malinda bayar cicilan. Tapi dia masih kurang sekitar Rp 1,4 miliar," kata Kepala Kantor ACC Bintaro Sulaiman yang menjadi saksi kemarin.

Seharusnya, kata Sulaiman, mobil tersebut dia bawa. Tapi, karena digunakan sebagai barang bukti kejahatan, Ferarri itu kini disita Bareskrim Mabes Polri. Dia hanya membawa BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor). "Padahal, perjanjiannya bila mobil belum dilunasi maka secara fidusia (perjanjian penjaminan) diserahkan kepada kami," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...