JPNN.com

Maling di KA Sembrani Gasak Kamera Wartawan ANTV

Minggu, 12 Desember 2010 – 07:17 WIB
Maling di KA Sembrani Gasak Kamera Wartawan ANTV - JPNN.com
Maling di KA Sembrani Gasak Kamera Wartawan ANTV
SEMARANG - Kesan bahwa bepergian dengan menggunakan jasa kereta api kelas eksekutif bakal mendapat jaminan rasa aman harus dibuang jauh-jauh. Buktinya, Achmad Junaidi, salah seorang kameramen ANTV, kehilangan kamera Sony PA 170, miliknya di Kereta Api Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya.

"Sudah dilaporkan sama petugas kereta api," kata Achmad Junaidi di KA Sembrani, Minggu, (12/12). Achmad  bersama dengan rombongan wartawan hendak meliput Muktamar I Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) yang rencananya akan dibuka hari ini (12/12) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Selanjutnya, wartawan akan meliput pelaksanaan muktamar PKNU di Kapal Lambelu, dari Surabaya-Jakarta.

Achmad menuturkan, kameranya dicuri saat di perjalanan menuju Surabaya antara Stasiun Semarang-Stasiun Cepu. Ketika itu Ia terbangun dari tidurnya dan melihat tasnya tidak lagi diposisi semula. Setelah dicek, kamera yang ada dalam tas sudah raib, bersama dengan mick dan kabelnya.

Kehilangan barang bawaan di KA Sembrani tidak hanya dialami Achmad. Berdasarkan informasi yang dihimpun di dalam kereta, beberapa penumpang mengaku kehilangan handphone dan BlackBerry. Ketua rombongan pewarta, Saeful, menyesalkan pengamanan kereta yang tidak ketat. "Apa tugas aparat? Barang-barang kok mudah sekali hilang," tukasnya.(awa/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara