Maling Menyamar, Santai Minum Kopi, Ikut Kejar Temannya

Maling Menyamar, Santai Minum Kopi, Ikut Kejar Temannya
Basori dan Ahmad Baharudin Yahya tertangkap. Foto: Yuan Abadi/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Basori,18, bersama kawannya, Ahmad Baharudin Yahya,18, gagal melakukan aksi pencurian motor di kawasan Dukuh Setro, Surabaya. Pasalnya, korban keburu memergoki mereka.

Sontak, Basori, pemuda yang tinggal di Rusunawa Randu Blok E lantai 5 itu, mencoba meninggalkan lokasi.

Namun karena sudah terkepung, dia menyaru sebagai pembeli kopi di salah satu warung.

Bahkan dia juga berpura-pura membantu warga untuk mengejar temannya, Yahya warga Jalan Edrosono Surabaya itu.

Kapolsek Tambaksari Komisarus Polisi (Kompol) David Triyo Prasojo menjelaskan pengungkapan dua pelaku spesialis curanmor ini bermula saat pihaknya melakukan patroli di kawasan Dukuh Setro, Surabaya.

Saat itu, polisi mendengar teriakan maling di lokasi tersebut. Kemudian polisi berhenti dan menanyakan kepada warga terkait kasus pencurian itu.

"Saat itu memang banyak warga yang sedang berkumpul di salah satu warung. Anggota pun mendatangi dan duduk sebentar untuk mengetahui kronologis pencurian. Saat itu, anggota tidak tahu jika salah satu warga itu adalah pelaku curanmor, yakni tersangka Basori," ungkap Kompol David, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

David menjelaskan setelah beberapa saat ngobrol, ada sebagian warga yang mengetahui jika seorang pelaku, yakni Yahya terlihat membawa motor hasil curian.

Basori,18, bersama kawannya, Ahmad Baharudin Yahya,18, gagal melakukan aksi pencurian motor di kawasan Dukuh Setro, Surabaya. Pasalnya, korban keburu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News