Maling Mobil di Masjid Dihajar Massa, Begini Penampakannya

Maling Mobil di Masjid Dihajar Massa, Begini Penampakannya
Taufik Rahman diamankan di Polsek Medan Area, Selasa (8/6). Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Seorang pencuri yang tepergok mencuri mobil di Masjid Daarul Asjaad Jalan Denai, Medan Denai, Sumut, babak belur dihajar massa.

Pelaku adalah bernama Taufik Rahman, 40, warga Jalan Bersama, Dusun IV Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumut.

Pelaku yang sempat kabur ini akhirnya diringkus dan menjadi bulan-bulanan warga di kawasan Jalan Jumadi Gang Rambutan, Medan Barat.

Beruntung, nyawa pelaku masih terselamatkan dari amukan massa karena petugas kepolisian yang mendapat kabar bergerak cepat ke lokasi lalu mengamankannya.

Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto menjelaskan, aksi pelaku pencurian ini terjadi pada Kamis (3/6) siang lalu. Pelaku mencuri mobil Xenia BK 1509 ABP. Modusnya, dengan berpura-pura salat di masjid.

“Awalnya pelaku datang ke masjid itu dan masuk ke dalam lalu salat. Setelah itu, pelaku mengambil kunci mobil seorang jemaah secara diam-diam. Kemudian, pelaku kabur dan membawa mobil tersebut,” ungkap Rianto, Selasa (8/6).

Tak lama, pemilik mobil tersebut keluar dan hendak meninggalkan masjid. Alangkah terkejutnya, korban tak melihat lagi mobilnya di halaman masjid.

“Korban menanyakan kepada jemaah dan pengurus masjid, tetapi tidak ada yang tahu. Korban lalu melacak mobilnya melalui aplikasi karena sudah dipasang GPS. Alhasil, diketahui mobil korban sudah berada di Jalan Jumadi Gang Rambutan,” papar Rianto.

Seorang pencuri yang tepergok mencuri mobil di Masjid Daarul Asjaad Jalan Denai, Medan Denai, Sumut, babak belur dihajar massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News