Malu Terlambat, Anggota Parlemen Inggris Mengundurkan Diri

Malu Terlambat, Anggota Parlemen Inggris Mengundurkan Diri
Lord Michael Bates. Foto: EPA

jpnn.com, LONDON - Michael Bates tergolong politikus langka. Rabu lalu (31/1) dia menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota House of Lords, majelis tinggi Inggris, gara-gara terlambat datang dalam rapat penting.

”Saya sangat malu karena tidak berada di tempat saat seharusnya menjawab pertanyaan penting dari Baronnes (gelar untuk anggota majelis tinggi perempuan) Ruth Lister. Saya segera mengajukan pengunduran diri,’’ kata pria 56 tahun itu seperti dikutip The Guardian.

Saat itu, pertanyaan tentang kesenjangan pendapat yang seharusnya dijawab Bates akhirnya dilemparkan kepada rekannya, John Taylor.

Bates yang masuk ruangan saat Taylor sedang memberikan penjelasan atas pertanyaan yang seharusnya dijawab olehnya itu pun langsung merah padam. Dia merasa sangat tidak enak hati.

Tanpa berkomentar apa pun, dia langsung mengangkut berkas-berkasnya dan balik kanan. Semua orang yang berada di ruangan sempat mencegahnya. ”Jangan!” seru mereka.

Tapi, Bates tetap berlalu. Belakangan, perdana menteri Inggris menyatakan bahwa pengunduran diri Bates ditolak. (hep/c6/pri)


Michael Bates tergolong politikus langka. Rabu lalu (31/1) dia menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota House of Lords


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News