Mana yang Lebih Penting, Air atau Semen?

Mana yang Lebih Penting, Air atau Semen?
Demonstrasi menolak pendirian pabrik semen di wilayah Gunung Kendeng. Foto: Ist

jpnn.com, REMBANG - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendukung langkah warga yang menolak pengoperasian PT Semen Indonesia di pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

“Mana yang lebih penting bagi kehidupan, air atau semen? Pegunungan Kendeng ini menjadi sumber air kehidupan bagi lima kabupaten,” kata Johan, Selasa (21/3).

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini menambahkan, air bukan hanya untuk kebutuhan dasar hidup manusia tapi juga menjadi bahan baku pertanian sumber pangan nasional.

“Memangnya kita ingin merampas dan menghancurkan sumber kehidupan tersebut?," kata legislator Senayan daerah pemilihan Kalimantan Barat ini.

Karenanya Johan menambahkan, Fraksi PKB di Komisi VII DPR sudah menetapkan hati untuk berada di belakang petani Kendeng, membela perjuangan yang prokehidupan.

“Pabrik semen sangat penting tetapi jangan sampai menghancurkan sumber air kehidupan,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo, agar keputusan yang diambil bisa dilakukan secara hati-hati.

“Sehingga tidak merusak sumber air kehidupan,” pungkas Johan.(boy/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendukung langkah warga yang menolak pengoperasian PT Semen Indonesia


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News