Manado Masih Waspada

Manado Masih Waspada
Tiga mobil tumpang tindih pasca banjir, di Jalan Balai Kota Kelurahan Tikala Kumaraka, Manado. Foto: Marsidi/Manado Post

jpnn.com - MANADO -- Kondisi cuaca yang tidak stabil, membuat Pemkot Manado mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga untuk tetap waspada. Apalagi, menurut Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut, dalam beberapa hari ke depan, hujan masih akan turun.

"Saya mengimbau untuk semua masyarakat Manado agar tetap waspada. Karena informasi dari BMKG, di Manado masih akan turun hujan untuk beberapa hari ke depan," kata Wali Kota, sepert dilansir Manado Pos, Sabtu (18/1).

Ia berharap, agar masyarakat terutama yang tinggal di lokasi rawan bencana, sementara ini menghindar. "Saya juga menghimbau agar masyarakat menjauhi lokasi-lokasi yang rawan terkena bencana banjir dan longsor. Cari dulu lokasi yang lebih aman untuk keselamatan diri masing-masing," beber wali kota.

Lumentut juga meminta maaf, jika ada wilayah yang belum menerima bantuan. Sebab, menurutnya, bencana yang menimpa Manado, Rabu (15/1) lalu, terjadi hampir di semua titik.

"Saya mohon maaf bila ada wilayah yang belum menerima bantuan. Sebab dari 11 kecamatan, 10 kecamatan tertimpa bencana banjir. Dengan kondisi seperti ini kami mengalami keterbatasan, yang disebabkan luasnya lokasi yang harus dibantu. Jadi pendistribusian tidak bisa diberikan sekaligus di semua tempat. Meski begitu kami berusaha untuk membantu dengan segala upaya yang kami punya," jelas pria low profile ini.

Lanjutnya, jika masyarakat ingin mendapatkan bantuan, bisa langsung ke Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Kota Manado di lantai dua Kantor Wali Kota Manado.

"Posko ini dibentuk sebagai pedoman tanggap darurat bencana, dimaksudkan sebagai panduan BNPB/BPBD, instansi/lembaga/organisasi terkait, TNI dan Polri dalam penanganan tanggap darurat bencana. Serta bertujuan agar semua pihak terkait tersebut dapat melaksanakan tugas penanganan tanggap darurat bencana secara cepat, tepat, efektif, efisien, terpadu dan akuntabel," pungkas Lumentut. (ian)


Berita Selanjutnya:
Meteor Jatuh di Nunukan

MANADO -- Kondisi cuaca yang tidak stabil, membuat Pemkot Manado mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga untuk tetap waspada. Apalagi, menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News