Manajemen Janji Segera Lunasi Tunggakan Gaji Pemain SFC

Manajemen Janji Segera Lunasi Tunggakan Gaji Pemain SFC
Skuat Sriwijaya FC. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC memastikan segera melunasi tunggakan gaji pemain dan ofisial tim.

Tunggakan dua bulan gaji sejak Mei akan diselesaikan pada pekan ini. Bagi pemain ini jelas kabar menggembirakan.

"Sesuai janji PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang membawahi Sriwijaya FC, pekan ini antara Selasa sampai Jumat persoalan tunggakan gaji diselesaikan," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris ketika dihubungi, Minggu (8/7).

Ditegaskan Haris, PT SOM tidak akan lari dari kewajibannya sebagai pemilik Sriwijaya FC. Hak semua pemain telat dibayarkan karena memang ada kendala dalam pencairan dana dari sponsor. Kadang ada laporan yang kurang lengkap dan banyak hal lagi kendala yang harus dilalui.

Hanya, dia meminta persoalan klub jangan sampai diseret-seret ke mana-mana. Terutama ke wilayah politik. Ini karena Sriwijaya FC punya banyak pihak. Sahamnya dimiliki mulai dari Pemprov Sumsel hingga perseorangan. "Jadi di Sriwijaya FC ini ada uang banyak orang mulai dari uang direksi hingga manajemen meski ada saham Pemprov Sumsel dan Gubernur sebagai pembina," ungkapnya.

Apalagi, kata Haris, jabatan gubernur periode 2013-2018 baru kadaluarsa hingga November mendatang. "Persoalan gaji telat ini saya kira bukan di Sriwijaya FC saja. Banyak kok klub yang sama, hanya masalahnya gak sampai keluar ke ranah publik. Bedanya di Sriwijaya FC, suka buka-bukaan sampai di medsos," keluhnya.

"Sriwijaya FC akan tetap eksis sampai proses pengambilalihan gubernur baru dilaksanakan. Toh sampai sekarang belum ditentukan siapa pemenang pilkada kemarin secara sah oleh KPU. Marilah semua jaga kondusifitas tim," tegasnya.

Haris tak menampik, imbas dari polemik ini manajemen akan mengambil tindakan. Terutama bagi pemain yang sudah gak ada Sriwijaya FC di dalam hatinya.

Manajemen Sriwijaya FC memastikan segera melunasi tunggakan gaji pemain dan ofisial tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News