Mangindaan: Anggaran Pansel Ombudsman Paling Sedikit

Mangindaan: Anggaran Pansel Ombudsman Paling Sedikit
Mangindaan: Anggaran Pansel Ombudsman Paling Sedikit
JAKARTA - Menpan & RB EE Mangindaan mengklaim bahwa anggaran Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Ombudsman RI, paling sedikit dibanding Pansel lainnya. Dia juga menolak jika dikatakan pemilihan calon anggota Ombudsman ini memboroskan uang negara.

"Anggarannya hanya Rp 2,4 miliar, dan itu angka yang sangat kecil jika dibandingkan dengan Pansel-pansel lainnya," tegas Mangindaan, dalam konferensi pers di kantornya, Senin (5/7).

Diakui Mangindaan, seleksi calon anggota Ombudsman ini sendiri terlambat dilaksanakan. Dalam Keppres No 28 Tahun 2009, seharusnya tanggal 10 Oktober 2009 seleksi sudah dilakukan. Tapi karena belum adanya anggaran, Mangindaan mengatakan terpaksa menundanya.

"Saya tidak mau menggunakan anggaran di pos lain untuk seleksi calon anggota Ombudsman ini. Saya tidak mau diperiksa gara-gara itu," tegasnya. Kini, dengan turunnya anggaran Rp 2,4 miliar dari APBN-P 2010, lanjut Mangindaan, barulah Pansel bisa melakukan seleksi sesuai amanat dalam Keppres 28 itu. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menpan & RB EE Mangindaan mengklaim bahwa anggaran Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Ombudsman RI, paling sedikit dibanding Pansel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News