Mantan Bintang Barcelona Dicekal Amerika Lantaran Terkait Narkoba

Mantan Bintang Barcelona Dicekal Amerika Lantaran Terkait Narkoba
Rafa Marquez. Foto: reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Otoritas Amerika Serikat telah mengeluarkan 22 nama terkait dengan perdagangan narkoba, dalam kasus tuduhan terhadap kingpin Raul Flores Hernandez. Satu di antara nama itu adalah mantan bintang Barcelona, Rafael Marquez (38).

Pemain yang kini membela klub lokal Atlas itu pernah menjadi pilar Barcelona pada 2003-2010. Marquez juga masih tercatat sebagai kapten timnas Meksiko.

Departemen Keuangan AS menuduh Marquez ikut terlibat dalam pencucian uang dan memiliki hubungan dengan Flores Hernandez. Marquez disebut sebagai salah satu orang depan untuk Hernandez dan memegang aset-aset penting jaringannya.

Selain Marquez, penyanyi Julion Alvarez juga masuk dalam daftar tersebut. AS akan mencabut, membatalkan atau membekukan visa dari 22 orang yang ada dalam daftar.

Departemen Keuangan AS juga melarang perusahaan di Negeri Paman Sam unutk melakukan kegiatan bisnis dengan mereka. (as/adk/jpnn)


Otoritas Amerika Serikat telah mengeluarkan 22 nama terkait dengan perdagangan narkoba, dalam kasus tuduhan terhadap kingpin Raul Flores Hernandez.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News