Mantan Gubernur NTB Segera Bebas

Mantan Gubernur NTB Segera Bebas
Mantan Gubernur NTB Segera Bebas
MATARAM - Mantan Gubernur NTB HL Serinata sudah lama tidak terdengar kabarnya. Kabar terbaru, dia yang menghuni Lapas Mataram karena tersandung kasus korupsi APBD NTB tahun 2003 segera bebas.  Pembebasan bersyarat yang diajukan sudah disetujui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

‘’Kita baru saja menerima surat yang dikirim Kemenkumham melalui fax. Sekarang kita tunggu keputusan aslinya,’’ kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB Edi Santoso kepada wartawan.

Usulan pembebasan bersyarat itu dikirim pihak lapas tanggal 23 April. Usulan itu diajukan setelah Serinata menjalani dua per tiga masa tahanannya.

Diketahui, Serinata divonis lima tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider enam bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Mataram. Namun Serinata kemudian mengajukan banding dan Pengadilan Tinggi (PT) Mataram mengurangi  vonisnya menjadi tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

MATARAM - Mantan Gubernur NTB HL Serinata sudah lama tidak terdengar kabarnya. Kabar terbaru, dia yang menghuni Lapas Mataram karena tersandung kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News