Mantan Hakim MK Tepis Tudingan Ikut Mafia Pemilu

Mantan Hakim MK Tepis Tudingan Ikut Mafia Pemilu
Mantan Hakim MK Tepis Tudingan Ikut Mafia Pemilu
JAKARTA - Mantan wakil ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Abdul Muktie Fadjar, mengklaim surat yang dikirimkanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang putusan pemilu Legislatif 2009-2014 merupakan surat resmi atas nama MK. Menurutnya, surat resmi ke KPU itu sebagai penjelasan tentang penghitungan suara tahap ketiga.

"Harap dicek saja bunyinya (surat) di arsip MK, tak akan terkait orang atau partai, yang menentukan jadi tidaknya seseorang (legislatif) KPU, bukan MK karena MK hanya memutus jumlah suara parpol," kata Muktie melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (5/7).

Dikatakanya, surat yang ditandatanganinya itu memang terkait sisa suara pemilu legislatif 2009-2014. "Mungkin itu terkait sisa suara tahap tiga, di mana KPU yang bingung lalu  tanya ke MK, harap cek di arsip MK bagaimana bunyinya," tandasnya.

Selain itu, Muktie juga membantah tudingan 16 korban mafia pemilu legislatif 2009-2014 yang menyebutnya adanya konspirasi antara dirinya dengan KPU. "Saya tidak tahu. Itu kan ketua yang menyampaikan, tanya aja ke ketua (Mahfud MD)," kata Muktie.

JAKARTA - Mantan wakil ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Abdul Muktie Fadjar, mengklaim surat yang dikirimkanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News